11+ Daftar Hobi Laki-Laki Paling Keren Saat Ini

AdaHobi, Hobi Laki-laki – Umumnya laki-laki mempunyai hobi tertentu yang dilakukan saat mempunyai waktu senggang.

Tidak hanya untuk mengisi waktu luang, justru hobi ini dilakukan untuk mendapatkan beragam kebaikan. Mulai dari melepas penat, mengasah kemampuan hingga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Ada banyak jenis hobi laki-laki yang bisa tekuni, misalnya saja jenis hobi yang menyehatkan hingga memicu adrenalin. Anda bisa memilih jenis hobi untuk laki-laki sesuai selera.

Nah, apa saja jenis hobi para pria yang bersifat positif namun tetap keren? Mari simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Berkemah atau Camping

Hobi Lelaki

Alam memang mempunyai pesona yang tersuguhkan dengan begitu indah. Anda bisa menikmati pemandangan alam di sekitar saat melakukan camping. Umumnya para pria sangat suka berpetualang di alam bebas untuk menenangkan pikiran.

Opsi yang paling mudah dilakukan yakni dengan berkemah atau camping secara outdoor. Misalnya saja camping di area pantai, hutan maupun danau. Tidak hanya menyegarkan mata, Anda juga bisa mendapatkan fisik yang lebih bugar karena lebih aktif bergerak.

2. Berlatih Seni Bela Diri

Hobi Laki-laki

Hobi keren anak muda yang kedua yakni bela diri. Dimana pria memang mempunyai peran untuk melindungi jadi hobi yang satu ini membuat siapapun terkesan lebih macho. Tidak hanya terampil membela diri, hobi ini juga akan berdampak baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Selain itu, hobi bela diri juga akan membuat siapapun lebih disiplin dalam segala lini kehidupannya. Bela diri juga bisa membuat Anda semakin terampil dan fokus dari segi mental dan energi. Mulai dari anak-anak, remaja maupun orang dewasa banyak yang tertarik menekuni hobi yang satu ini.

Ada banyak jenis seni bela diri, mulai dari lokal hingga mancanegara. Anda bisa memilih jenis bela diri yang paling sesuai dengan karakter masing-masing. Asal dilakukan secara konsisten, maka seni bela diri apapun akan memberikan dampak yang baik.

3. Traveling

Hobi Laki-laki

Laki-laki memang lekat dengan kesan jiwa petualang. Dimana biasanya laki-laki akan menjelajahi tempat demi tempat setiap kali berkunjung ke suatu wilayah. Melakukan perjalanan ke tempat baru tidak hanya seru, namun juga bisa jadi media pembelajaran.

Anda akan lebih mengenal karakteristik, adat dan budaya setempat. Selain mengeksplorasi alam, Anda juga bisa sekaligus melakukan hobi lainnya. Misalnya saja untuk hobi fotografi saat Anda menemukan tempat baru yang unik dan wajib diabadikan.

Traveling ini juga mungkin saja cocok dilakukan untuk para laki-laki yang mempunyai hobi menulis. Dimana di tempat baru yang lebih tenang, Anda bisa lebih produktif dan mudah mendapatkan inspirasi untuk menulis.

4. Fotografi

Hobi Lelaki

Apakah laki-laki harus punya hobi? Untuk Anda yang ingin tetap terjaga kesehatan fisik dan mentalnya maka jawabannya wajib. Dimana hobi ini tidak selalu harus dilakukan layaknya sebuah rutinitas pekerjaan. Hobi ini bisa dilakukan kapanpun waktu luang Anda memang ada.

Nah salah satu jenis hobi yang terbilang fleksibel dari segi waktu yakni fotografi. Dimana saat libur kerja Anda bisa mengunjungi tempat tertentu untuk diambil fotonya. Atau bisa juga mengambil foto di dalam ruangan untuk pemotretan objek tertentu.

Saat ini hobi fotografi juga semakin banyak dilirik oleh para pria bahkan wanita sekalipun. Tidak hanya menyalurkan hobi, fotografer yang mempunyai kompetensi nantinya akan mendapatkan bayaran tinggi untuk setiap jepretan foto yang diambil.

Agar terus semangat dalam mengasah kemampuan memotret, Anda bisa aktif bergabung ke dalam komunitas. Mulai dari hunting foto, belajar maupun project biasanya dibagikan untuk anggota komunitas.

Baca juga :

5. Olahraga

Hobi Lelaki

Otak pria memang mempunyai bagian khusus untuk olahraga. Ini terbukti dari kebanyakan hobi para pria adalah olahraga. Terlepas apapun jenis olahraga yang ditekuni nantinya tentunya menyesuaikan dengan selera masing – masing.

Olahraga yang paling umum yakni mulai dari sepakbola, basket, bersepeda dan lainnya. Ada juga jenis olahraga yang memicu adrenalin seperti panjat tebing dan sepeda gunung dengan medan yang cukup menantang.

Tidak sekedar menjaga kebugaran fisik, olahraga ini juga berdampak baik pada pelepasan stress akibat rutinitas sehari-hari.

6. Memancing

Hobi Laki-laki

Meskipun terkesan jadul, hobi memancing ini ternyata masih punya banyak peminat sampai sekarang. Dimana dengan memancing seseorang akan terlatih untuk lebih tenang dan menetralisir perasaan negatif.

Tidak hanya memancing di kolam, Anda juga bisa berlatih untuk memancing ikan di lautan lepas. Tentu saja hal tersebut akan lebih seru, menantang dan pastinya memicu adrenalin. Pastikan Anda memiliki bekal dan pengetahuan cukup sebelum benar-benar mencobanya, ya?

Untuk Anda yang mempunyai waktu maupun energi terbatas, bisa juga memancing di tambak khusus. Dimana saat ini terdapat rumah makan yang memfasilitas pengunjung untuk memancing ikan yang akan disantap nantinya. Sensasinya pasti sangat berbeda jika bisa menikmati sajian ikan segar yang ditangkap sendiri, bukan?

7. Memasak

Hobi Lelaki

Contoh hobi laki-laki yang saat ini semakin populer yakni memasak. Dimana jika dulu para pria merasa untuk tabu terjun ke dapur, justru saat ini banyak sekali koki pria yang makin eksis karena prestasinya. Terlebih saat kompetisi memasak di dunia mulai lebih sering dilombakan.

Tidak hanya diburu oleh peserta wanita, banyak juga peserta lomba masak dari kalangan pria. Jadi, saat ini memasak bukan hanya bisa dilakukan oleh wanita saja, ya? Pria sekalipun juga tetap terlihat keren jika terampil mengolah bahan masakan di dapur.

8. Otomotif

Hobi Lelaki

Untuk hobi yang satu ini memang sangat lekat dengan kehidupan para laki-laki. Dimana berkutat dengan oli dan beragam peralatan kuda besi sudah menjadi makanan sehari-hari. Tidak hanya menyalurkan hobi untuk memodifkasi kendaraan kesayangan, Anda juga bisa menghemat biaya jasa perawatan. Dimana Anda sudah mengetahui bagaimana melakukan perawatan mesin kendaraan yang perlu dilakukan.

Para pria yang menggeluti hobi otomotif umumnya mempunyai kantong yang cukup tebal. Hal ini karena untuk memodifikasi mesin memang diperlukan biaya yang tidak sedikit. Namun biaya yang dikeluarkan akan sangat sebanding dengan hasil modifikasi yang sesuai dengan ekspektasi.

9. Berburu

Hobi Laki-laki

Meskipun sekilas terkesan agak primitif, ternyata berburu menjadi salah satu hobi yang bagus untuk melatih reflek dan keberanian.

Dimana kegiatan berburu saat ini sangat terbatas di wilayah tertentu. Tentunya tidak boleh dilakukan pada area yang memang dilindungi flora dan faunanya, ya?

Jika zaman dahulu berburu hanya dilakukan dengan menggunakan tombak, pisau maupun busur panah maka saat ini sudah terdapat alat yang lebih praktis. Salah satunya yakni berburu menggunakan senapan khusus.

Tingkat fokus, perhitungan dan keberanian Anda memutuskan buruan akan semakin terlatih. Berburu akan menjadi hobi yang sifatnya candu karena memicu adrenalin dan membuat siapapun merasa lebih tertantang.

10. Bermain Alat Musik

Hobi Lelaki

Rekomendasi hobi untuk laki-laki selanjutnya yakni bermain alat musik. Untuk melakukan hobi ini tentu Anda tidak membutuhkan banyak energi. Bukan otot yang paling banyak digunakan, namun lebih pada rasa dan seni musik itu sendiri.

Meskipun tidak terkesan gahar, laki-lakiyang hobi bermain alat musik tetap terkesan keren. Terlebih jika kemampuan bermain musiknya dibarengi dengan bakat menyanyi. Laki-laki tentu akan terkesan lebih romantis, keren dan tentunya menarik di mata para wanita.

11. Billiard

Hobi Lelaki

Dulunya permainan billiard ini begitu indentik dengan dunia malam, ya? Ternyata bermain billiard juga membuat Anda mendapatkan kebaikan dan hal positif juga. Misalnya saja untuk meningkatkan konsentrasi, fokus dan perhitungan strategi.

Bermain billiard juga membuat para pemain semakin terlatih untuk mengontrol emosi dengan baik. Hal ini akan terlihat dari cara pemain memainkan bola yang sangat teliti dan hati-hati agar hasilnya tepat sasaran.


Hobi laki-laki beragam sekali jenisnya. Apapun jenis hobi yang ditekuni pastikan Anda lakukan dengan konsisten dan sesuai porsinya.

Hobi ini bukan sekedar media untuk melepaskan kepenatan rutinitas, namun bisa juga dijadikan sebagai media untuk terus meningkatkan skill maupun keterampilan tertentu.

Tetap semangat dan terus tekuni hobi yang akan mengantarkanmu pada kesuksesan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like