50+ Sketsa Daun yang Mudah dan Namanya

AdaHobi, Sketsa Daun – Kegiatan menggambar bisa dijadikan sebagai aktivitas rutin bagi anak untuk meningkatkan daya kreativitasnya.

Untuk orang dewasa yang hobi melukis, tentu sudah banyak berpengalaman menggambar sketsa berbagai objek.

Salah satu objek gambar yang bisa dijadikan pilihan mudah ialah sketsa daun. Berikut kami sajikan beberapa contoh sketsa berbagai jenis daun yang mudah digambar.

Daun Akasiasketsa daun akasia

Hayoo, kamu tahu bentuk pohon akasia seperti apa?

Daun Anggur

Ini buah favorit banyak orang ya? Anggur juga bisa ditanam di Indonesia lo… ada banyak penghobi anggur yang menanamnya sekarang.

Daun Apelsketsa daun apel

Daun apel Malang kayak gitu gak, teman-teman?

Daun Bambusketsa daun bambu

Ini sketsa batang bambu berikut dengan daunnya ya…

Daun Bawangsketsa daun bawang

Daun bawang atau bawang daun? Yang penting ada daunnya deh…

Daun Bayamsketsa daun bayam

Rajin-rajin makan daun bayam biar ototnya kuat seperti Popeye.

Daun Belimbingsketsa daun belimbing

Daun Bunga Sepatusketsa daun bunga sepatu

Daun Cemarasketsa daun cemara

Gak sulit kan gambar sketsa daun cemara yang macam ini? Udah canggih nih gambarnya…

Daun Cocor Bebeksketsa daun cocor bebek

Ah mudah lah ini, semudah menanamnya.

Daun Gugur Estetiksketsa daun gugur estetik

Ini cuma sketsa daun berguguran yang dibuat biar kelihatan indah saja.

Daun Hitam Putih Hiasansketsa daun hitam putih hiasan

Kalau yang ini bisa dijadikan hiasan dinding kamar kamu.

Daun Jagungsketsa daun jagung

Daun Jambusketsa daun jambu

Daun Jaraksketsa daun jarak

Daun Jatisketsa daun jati

Daun jati katanya bisa dijadikan pembungkus makanan ya? Benar gak sih?

Daun Jeruksketsa daun jeruk

Buahnya manis asem, tapi bentuknya daun bagus ya. Aslinya sedikit berkilauan gitu sih.

Daun Katuksketsa daun katuk

Daun Kelapasketsa daun kelapa

Sketsa bentuk daun dari pohon sejuta manfaat, pohon kelapa.

Daun Kelorsketsa daun kelor

Hidup ini tak selebar daun kelor… Begitu tuh bentukan daunnya.

Daun Kemangisketsa daun kemangi

Daun Kopisketsa daun kopi

Anak indie banget gak sih? Makan daun kopi gitu… eh, minum kopi maksudnya.

Daun Kunyitsketsa daun kunyit

Daun Lamtorosketsa daun lamtoro

Daun Manggasketsa daun mangga

Daun Maple / Momijisketsa daun maple / momiji

Pernah lihat pohon aslinya gak? Seperti cuma hidup di daerah yang punya empat musim ya…

Daun Mawarsketsa daun mawar

Daun Mengkudusketsa daun mengkudu

Daun Monsterasketsa daun monstera

Bikin sketsa daun Monsterra, siapa tahu laku jutaan rupiah macam tanaman aslinya.

Daun Nanassketsa daun nanas

Sketsa daun nanas sepertinya mudah ya? Mirip daun pandan gitu gak sih?

Daun Nangkasketsa daun nangka

Sketsa buah nangka dan daunnya di atas sangat keren sih…

Daun Padisketsa daun padi

Hayoo, pernah lihat tanaman padi gak? Jangan-jangan cuma tahu pas jadi nasi doang…

Daun Pakissketsa daun pakis

Daun pakis nih, pernah lihat kan pasti. Terutama di daerah yang lembab dan banyak lumut gitu.

Daun Palemsketsa daun palem

Daun Pandansketsa daun pandan

Daun wangi buat campuran makanan dan minuman. Gambarnya mudah kan?

Daun Pepayasketsa daun pepaya

Daunnya pahit banget kalau dibikin lalapan, tapi bisa dijadikan pelunak daging. Gambar aja lah dulu…

Daun Pinangsketsa daun pinang

Daun pinang kaya bentuk hati yang dibalik ya, unik banget.

Daun Pisangsketsa daun pisang

Bikin lemper pakai daun pisang, kan?

Daun Putri Malusketsa daun putri malu

Kalau malu gak bisa dibikin sketsanya dong?

Daun Rambutansketsa daun rambutan

Kapan nih musim rambutan? Mimin suka sekali dengan buah rambutan.

Daun Salamsketsa daun salam

Daun salam sering digunakan sebagai tambahan saat memasak. Sketsanya juga bagus kan ya?

Daun Seledrisketsa daun seledri

Ini juga daun yang sering ditambakan dalam masakan.

Daun Semanggi / Cloversketsa daun semanggi

Katanya kalau kamu dapat daun clover atau semanggi berhelai empat bakal dapat keberuntungan. Bikin aja sketsanya…

Daun Semangkasketsa daun semangka

Daun semangka termasuk daun yang bisa dibilang bentuknya sangat unik.

Daun Singkong / Ubi Kayusketsa daun singkong

Bagi kamu yang suka lalapan, pasti sering makan daun singkong.

Daun Sirihsketsa daun sirih

Daunnya lebar dan sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Daun Sirsak

Daun sirsak bisa dijadikan sebagai pengusir serangga alami untuk tanaman lo…

Daun Talas Keladisketsa daun talas keladi

Daun Tebusketsa daun tebu

Nah ini nih tumbuhan yang diolah lalu bisa jadi gula.

Daun Tehsketsa daun teh

Pucuk! Pucuk! Pucuk! Daun teh enak ada di…?

Daun Tembakausketsa daun tembakau

Ini daun yang jika diolah sedemikian rupa jadi bahan baku rokok.

Daun Teratai
sketsa daun teratai

Beberapa jenis teratai daunnya bisa berukuran sangat besar lo, begitupun dengan bunganya.

Daun Warusketsa daun waru

Mana di mana anak kambing saya~ Anak kambing tuan ada di pohon Waru~ Caca marica he hei~ Caca marica he hei~


Itulah contoh gambar sketsa daun dari berbagai jenis tanaman dan buah. Semoga bisa membantu menekuni hobimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like