45+ Sketsa Ikan Mudah Untuk Referensi Gambar

AdaHobi, Sketsa Ikan – Jika sebelumnya kita sudah menggambar buah-buahan, maka sekarang kita akan menggambar sketsa ikan.

Bagi kamu yang mempunyai hobi melukis, objek makhluk hidup seperti ikan tentu tak bisa dilewatkan begitu saja.

Sketsa Gambar Ikan Mudah

Berikut adalah contoh gambar sketsa ikan dari yang sederhana hingga rumit dan dari berbagai jenis ikan:

1. Sketsa Ikan Air Tawar

sketsa ikan air tawar

Coba tebak ini sketsa ikan air tawar jenis apa?

2. Sketsa Ikan Arwana

sketsa ikan arwana

Ikan ini termasuk ikan yang mahal, lho. Coba bikin sketsanya, siapa tahu bisa juga dijual mahal…

3. Sketsa Ikan Badut (Clownfish/Nemo)

sketsa ikan badut

Nah kalau sketsa ikan ini pasti kamu sudah tahu. Benar, ini Nemo si ikan badut.

4. Sketsa Ikan Bandeng

sketsa ikan bandeng

 

5. Ikan Bawal

sketsa ikan bawal

Simple banget, ya?

6. Sketsa Ikan Belidasketsa ikan belida

7. Sketsa Ikan Belut Berenang

sketsa ikan belut

Sketsa belut di atas ada yang berwarna putih dan juga hitam, Anda bisa memilih model dan warna yang dikehendaki.

8. Sketsa Ikan Buntal

sketsa ikan buntal

Tahu ikan Fugu? Ini bentuk ikannya. Sketsa ikan buntal yang bisa menggelembungkan badannya.

9. Sketsa Ikan Cupang (Double Tail)

sketsa ikan cupang

Ikan cupang yang lagi naik daun (lagi) beberapa tahun belakangan. Layak dikoleksi dan layak dijual juga lho…

10. Sketsa Ikan dalam Aquarium

sketsa ikan dalam aquarium

Berikut ini adalah sketsa kumpulan ikan dalam satu aquarium besar yang terdiri dari lima ekor ikan cantik.

11. Sketsa Ikan Dori

sketsa ikan dori

Ikan biru temannya Nemo, si ikan badut.

12. Sketsa Ikan Duyung (Manatee)

sketsa ikan duyung

Ini bentuk aslinya ikan duyung yaa… kalo putri duyung beda lagi.

13. Sketsa Ikan Gabus / Channa

sketsa ikan gabus

Tahukah kamu kalo ikan gabus atau ikan channa ini juga banyak yang dikoleksi dan dihargai sangat mahal?

14. Sketsa Ikan Guppy

sketsa ikan guppy

Ikan yang sering dijadikan sebagai peliharaan dan kemudian mati karena salah cara miara.

15. Sketsa Ikan Gurame

sketsa ikan gurame

Pernah makan ikan gurame gak? Ternyata membuat sketsanya tak sesulit yang dibayangkan kok.

16. Sketsa Ikan Hias Kartun

sketsa ikan hias kartun

Sketsa ikan hias ini sering kamu lihat di TV, ini Nemo si ikan badut kan?

17. Sketsa Ikan Hitam Putih

sketsa ikan hitam putih

Ini juga sering dijual dan disebut nih…sketsanya juga bagus nih buat ditiru pas ada tuga sekolah.

18. Sketsa Ikan Hiu

sketsa ikan kakap

KerenIkan hiu preman nih? Banyak luka di moncongnya, sering berantem mungkin…

19. Sketsa Ikan Kakap

sketsa ikan kakap

Ini juga sering dijual dan disebut nih…sketsanya juga bagus nih buat ditiru pas ada tuga sekolah.

20. Sketsa Ikan Kerapu

sketsa ikan kerapu

Keterangan pada sketsa ikan kerapu di atas lumayan lengkap sih…

21. Sketsa Ikan Koi 3D

sketsa ikan koi 3d

Wah kalau sketsa ikan Koi 3D ini sangat cocok dijadikan hiasan di rumah kamu.

22.  Sketsa Ikan Lampu (Angler Fish)

sketsa ikan lampu angler

Tahu ikan lampu, kan? Dia sering menggunakan bagian tubuhnya yang bisa menyala dalam dasar laut itu sebagai umpan lo…

23. Sketsa Ikan Laut

sketsa ikan laut

Kumpula sketsa ikan-ikan laut nih… coba aja dibuat biar dilihatnya keren

24. Sketsa Ikan Layur

sketsa ikan layur

Ikan Layur? Ada yang pernah lihat gak? Mimin belum pernah sih, malah baru tahu ada ikan yang namanya Layur hihihi…

25. Sketsa Ikan Lele

sketsa ikan lele

Pecel lele, enak kan ya? Bisa bikin sketsa pecel lele gak?

25. Sketsa Ikan Louhan

sketsa ikan louhan

Ini ikan Louhan kok matanya melotot gitu yak? Coba kira-kira kenapa tuh?

26. Sketsa Ikan Lumba-Lumba

sketsa ikan lumba lumba

Yee, ikan favorit mimin nih… si Lumba-lumba!

27. Sketsa Ikan Manfish 

sketsa ikan manfish

Ikannya pasti baik hati nih…

28. Sketsa Ikan Marlin

sketsa ikan marlin

Ikan tombak gak nih, guys

29. Sketsa Ikan Mas Koki

sketsa ikan mas koki

Ikan, ikan apa yang bisa masak? i-kan kamu~

30. Sketsa Ikan Mujair

sketsa ikan mujair

Sketsanya bagus banget doong, ikan mujair nih namanya guys…

31. Sketsa Ikan Nila

sketsa ikan nila

Ini juga sering ada di rumah makan pinggir jalan nih…

32. Sketsa Ikan Pari

sketsa ikan pari

Ikan pari ya ini bukan ikan sapu-sapu…

33. Sketsa Ikan Patin

sketsa ikan patin

Ini sketsa pas buat dijadiian spanduk di rumah makan pinggir jalan deh

34. Sketsa Ikan Paus

sketsa ikan paus

Ikan pausnya lucu yak?

35. Sketsa Ikan Pesut

sketsa ikan pesut

Jenis ikan ini mirip lumba-lumba, tapi beda ya teman-teman… Sketsanya layak ditiru nih.

36. Sketsa Ikan Piranha

sketsa ikan piranha

Katanya cuma hidup di hutan Amazon… kamu pernah lihat yang asli gak?

37. Sketsa Ikan Salmon

sketsa ikan salmon

Uh uh uh ini ikan juga salah satu ikan primadona yang telurnya mahal. Coba bisa gak gambar sketsa telurnya?

38. Sketsa Ikan Tenggiri

sketsa ikan tenggiri

Ingat ikan tenggiri, ingat amplang gak sih?

39. Sketsa Ikan Teri

sketsa ikan teri

Sketsa ikan teri atau bahasa Inggrisnya, anchovy. Biar keren dikit. Lagi makan ikan anchovy nih…

40. Sketsa Ikan Toman

sketsa ikan toman

Sketsanya ikan toman ini juga bagus ternyata, ini saudaranya ikan gabus lo.

41. Sketsa Ikan Tongkol

sketsa ikan tongkol

Ikan lucu kalau ini yaa. Kenapa? Ya lucu aja 😀

42. Sketsa Ikan Tuna

sketsa ikan tuna

Ikan primadona nih dimana-mana. Layak kamu buat sketsanya.


Bagaimana, sketsa ikan di atas sudah membuat tanganmu panas atau belum? Itu cuma contoh saja, kamu bisa mengembangkan lebih lanjut setelah mengetahui bentuk asli ikannya seperti apa. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like