AdaHobi – Korea Selatan saat ini menjadi salah satu negara yang memang dikenal karena memiliki banyak sekali program hiburan. Drama, variety show hingga film yang sangat beragam.

Beragam hiburan yang dimiliki bukan hanya terkenal di negara aslinya, namun juga sangat terkenal di negara lain termasuk salah satunya adalah Indonesia.

Film di Korea memiliki cerita yang sangat menarik bahkan sangat tidak membosankan jika anda tonton ulang. Selama ini ada banyak sekali genre yang berhasil diangkat.

Film romantis Korea adalah salah satu genre yang memang paling banyak dicari. Karena cerita yang diangkat kadang membuat banyak penonton menjadi baper.

Film Korea romantis terkadang memang bukan hanya membuat baper namun juga membuat banyak penonton candu untuk mencari film lain yang bisa membuat hati mereka uwu.

Film Korea romantis juga banyak sekali menampilkan aktor dan aktris yang memiliki wajah sangat rupawan. Bukan hanya parasnya saja yang menawan, namun juga akting mereka juga sangat ciamik.

Siapapun akan sangat tergiur untuk melihat pemain dalam film Korea romantis karena memiliki wajah yang rupawan dan juga akting yang tak kalah bagus.

Bahkan para pemeran film Korea romantis memang lebih banyak didominasi oleh pemeran drama korea yang sudah terkenal.

Film Korea Romantis Pilihan

Jika anda sedang mencari film romantis, maka ada beberapa rekomendasi film Korea yang bisa anda tonton.

Berikut adalah 20+ film Korea romantis yang tak akan pernah membuat anda bosan ketika di tonton ulang.

1. A Werewolf Boy

Film Korea Romantis

Ini adalah salah satu film yang dibintangi oleh aktor ganteng Song Joong ki dan Pemain wanita berbakat Park Bo Young. Kisah film ini mengangkat genre fantasi yang romantis.

Film korea romantis ini menceritakan dimana Song Joong Ki berperan sebagai manusia serigala. Diceritakan dia jatuh cinta dengan wanita lemah lembut Park Bo Young.

Hanya saja dalam cerita kisah mereka tidak berakhir bahagia. Karena kedua pemeran ini harus berpisah dengan masih meninggalkan rasa cinta mereka di hati masing – masing.

2. A Moment to Remember

Film Korea Romantis

Selanjutnya ada film Korea romantis yang mengisahkan kisah cinta antara Son Ye Jin dengan Woo Sung.

Di film ini peran keduanya sangat menyedot banyak sekali perhatian dari penggemar mereka.  Diceritakan dalam film jika Son Ye Jin adalah seorang wanita yang mengalami penyakit Alzheimer, lalu bertemu dengan seorang tukang kayu yang mana peran ini diperankan oleh Woo Sung.

Lambat laun keduanya memiliki rasa cinta. Namun rasa cinta mereka tidak berjalan dengan lancar karena banyak hal.

Penasaran dengan akhir cerita mereka? Maka anda wajib menonton film Korea romantis ini karena film ini memang sangat membuat banyak penonton menjadi penasaran.

3. 200 Pounds Beauty

Film Korea Romantis

Ini adalah salah satu film Korea romantis yang tentu saja tidak asing lagi didengar ditelinga penggemar dari perfilman Korea.

200 Pounds Beauty adalah salah satu film yang menceritakan mengenai topik utama tentang operasi wajah atau oplas.

Diceritakan seorang wanita dengan nama Kang Hana memutuskan untuk melakukan tindakan operasi wajah karena merasa kurang percaya diri dengan wajahnya.

Ada banyak sekali orang yang menghina, membully dan mengintimidasi dirinya sehingga membuatnya depresi.

4. Always

Film Korea Romantis

Film Always sendiri menjadi salah satu film Korea romantis yang menjadi film pembuka pada Festival Film Busan International 2011.

Film ini diperankan oleh So Ji Sub dan Han Hyo Joo yang dikatakan sangat sukses dalam membangun chemistry di film romantis ini.

Dalam film keduanya tampil sebagai pasangan kekasih yang sangat saling mencintai. Han Hyo Joo berperan sebagai wanita yang sangat jatuh cinta pada So ji Sub yang hanya berprofesi sebagai tukang parkir. Perjalanan cerita cinta mereka diiringi oleh kisah romantis dan sedih.

5. On Your Wedding Day

Film Korea Romantis

Film ini menceritakan tentang kisah cinta pada masa SMA. Diceritakan ada seorang pria bernama Woo Yeon telah jatuh cinta dengan wanita satu SMA nya bernama Seung Hee.

Hanya saja keduanya sempat terpisah pada saat lulus SMA. Hingga pada akhirnya kedua pasangan ini dipertemukan kembali pada saat mereka kuliah.

Yang cukup membuat film ini gemas adalah ketika Woo Yeon justru mengungkapkan perasaan hatinya di hari pernikahan Seung Hee.

Apakah anda penasaran dengan kelanjutan kisah keduanya?

Baca juga: 12 Film Korea Terbaik Beragam Genre, Wajib Tonton!

6. Goodbye Summer

Film Korea Romantis

Film Korea Romantis ini menceritakan tentang seorang Siswa SMA yang mengalami penyakit sangat mematikan.

Karena sangat lelah dengan rutinitasnya yang hanya di rumah sakit, akhirnya dia memutuskan untuk pergi. Dia akhirnya memaksakan diri untuk kembali ke sekolah normal.

Namun suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita yang baru dikenalnya. Singkat cerita ia jatuh cinta dengan wanita tersebut namun ada banyak hal menyedihkan terjadi setelahnya.

7. Love Forecast

Film Korea Romantis

Film Korea romantis ini sudah tayang sejak 2015 lalu, namun hingga saat ini filmnya masih memiliki banyak peminat.

Film Korea romantis dengan genre komedi ini dibintangi oleh Lee Seung gi dan Moon Chae won.

Dalam film dikisahkan jika ketika Lee Seung gi jatuh cinta, dia selalu saja memberikan apapun yang ia berikan pada wanita yang ia cintai.

Namun suatu ketika ia bertemu dengan Moon Cha Won yang memiliki profesi sebagai peramal cuaca dan kehidupannya berubah.

8. Exit

Film Korea Romantis

Exit adalah salah satu film romantis Korea dengan tema komedi. Film yang dibintangi oleh Cho Jung seok dan Yoona ini cukup menarik banyak perhatian.

Diceritakan jika Cho Jung Seok yang berperan sebagai pria pengangguran bertemu dengan Yoona di acara ulang tahun ibunya yang ke 70 di aula konvensi.

Pada saat itu, ada gas beracun yang menyebar ke seluruh kota. Keduanya saling bekerja sama untuk mencegah agar gas tidak menyebar. Dan mereka juga menjalani kisah cinta dalam perjalanan cerita.

9. Don’t Worry, I’m A Ghost

Film Korea RomantisDalam film Korea Romantis ini, Park Shin Hye berperan sebagai seorang hantu wanita. Dalam cerita dia hanya bisa memperlihatkan diri pada Bong Tae Gyu.

Park Shin Hye memang terlihat sangat cantik namun juga terlihat sangat memilukan. Melihat sosok hantu penasaran ini, membuat Bong Tae Gyu menjadi sangat penasaran.

Tae Gyu ingin menemukan siapa yang membunuh Park Shin Hye. Di ending film ini sama sekali tidak terduga.

Dan ternyata kedua pasangan ini pernah saling mencintai semasa hidupnya. Namun tak di sangka jika Tae Gyu adalah pria yang ternyata membunuh Park Shin Hye.

10. Because I Love You

Film Korea Romantis

Film Korea romantis ini menceritakan seorang penulis lagu berbakat yang diperankan oleh Cha Tae Hyun yang meninggal secara mendadak karena kecelakaan.

Dia juga terkejut jika arwahnya tidak beralih ke kehidupan setelah kematian. Namun rohnya justru melompat jauh dari tubuh orang lain.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena Cha Tae Hyun harus bertemu dengan cinta sejatinya agar dia bisa pergi ke akhirat.

11. Memories of the Sword

Film Korea Romantis

Dikisahkan dalam film Korea romantis ini Kim Go eun adalah seorang ahli pedang pada masa dinasti Goryeo.

Dia memiliki ambisi untuk membalas dendam kematian dari kedua orang tuanya yang terbunus pada saat dirinya masih bayi.

Plot balas dendam dalam cerita film ini justru di bumbui dengan kisah cinta yang sangat menyayat hati sehingga membuatnya menjadi film yang sangat epik.

Dan ini adalah salah satu film yang sepertinya cukup menarik untuk menemani hari weekend anda.

12. Snow Is on the Sea

Film Korea Romantis

Lee Young Ah diceritakan dalam film Korea romantis ini adalah seorang wanita yang mengalami kelainan darah langka.

Dan suatu ketika ia bertemu dengan seorang perenang yang di film ini diperankan oleh Park Hae Jin. Lee Young Ah jatuh cinta pada Park Hae Jin, walaupun dia sempat ragu jika dirinya sedang jatuh cinta.

Karena dia menilai jika dirinya yang penyakitan tidak akan pernah bisa membuat orang yang ia cintai bahagia. Dia juga pesimis jika ada pria yang menyukainya.

13. Castaway On The Moon

Film Korea Romantis

Film Korea romantis ini bisa membuat anda berpikir mengenai arti dari cinta sejati yang sesungguhnya.

Di dalam film ini dikisahkan jika ada seorang wanita Jung Jae Young. Dia memiliki keinginan untuk bunuh diri karena merasa hidupnya sudah tidak memiliki artinya lagi.

Pada saat ia berhasil melompat untuk bunuh diri, dirinya justru tidak mati. Namun dia terdampar disebuah pulau misterius.

Kemudian, disisi lain ada seorang pria yang diperankan oleh Jung Ryeo Won tanpa sengaja dirinya menemukan Jae Young yang ingin bunuh diri dan terdampar.

14. Spellbound

Film Korea Romantis

Ini adalah salah satu film Korea romantis dengan tema komedi, namun juga salah satu cerita yang memiliki sedikit horor dan fantasi.

Spellbound adalah salah satu film yang rilis pada tahun 2011 lalu, film yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Lee Min ki ini adalah salah satu cerita Korea romantis yang menceritakan seorang pria yang memiliki profesi sebagai pesulap jalanan.

Namun tak sengaja dia bertemu dengan seorang wanita misterius Son Ye Jin. Dan ternyata dalam ceritanya Son Ye Jin bisa melihat hantu. Karena ada satu hal kesamaan mereka saling jatuh cinta.

15. Be With You

Film Korea Romantis

Film ini bercerita tentang seorang wanita dengan nama Soo Ah. Dalam film Korea romantis ini tak sengaja dia melintasi waktu masa depan.

Lalu, Soo ah melihat kehidupannya di Masa depan, mulai bertemu dengan suami dan anaknya di masa depan.

Hanya saja kisah manis yang ia alami di masa depan depan hanyalah sebuah angan – angan saja.

Karena takdir berkata lain, Soo Ah justru meninggal lebih cepat. Apakah kamu penasaran dengan cerita bagaimana Soo Ah bisa mengalami hal buruk ini?

16. Finding Mr. Destiny

Film Korea Romantis

Ini adalah film Korea romantis tema komedi, Finding Me Destiny ini adalah film yang diperankan oleh Gong Yoo dan Lim Soo Jung.

Dalam film ini diceritakan Gong Yoo adalah seorang Guide Tour yang sangat lugu. Karena sifatnya yang terlalu jujur membuat dirinya dipecat dari pekerjaannya.

Dan setelah dipecat, Gong Yoo akhirnya berpikiran untuk mencoba mendirikan perusahaan baru bernama “Cinta Pertama”.

Lim Soo Jung dalam cerita ini berperan sebagai seorang sutradara yang ingin menemukan cinta sejatinya. Keduanya bertemu di perusahaan Gong Yoo.

17. 100 Days with Mr. Arrogant

Film Korea Romantis

Ini adalah film Korea romantis dari Ha Ji Won dengan Kim Jae won. Dalam ceritanya Ha Ji Won yang merupakan seorang siswa yang baru saja putus dari pacarnya setelah 100 hari jadian.

Dia merasa sangat kesal dan melampiaskannya dengan menendang sebotol kaleng. Namun tak sengaja kaleng tersebut mengenai Ha Ji Won yang mana ini adalah pria ia idamkan selama ini.

18. My Love, My Bride

Film Korea Romantis

Ini adalah film Korea romantis yang dibintangi oleh Cho Jung seong dan Shin Min a. Film ini mengisahkan kisah pasangan yang baru saja menikah pada masa modern.

Dan Co Jung Seong adalah seorang suami yang sangat romantis dan Shin Min ada adalah istri yang sangat cerdas.

Namun dalam perjalanan pernikahan mereka tak semudah yang mereka bayangkan. Nah penasaran dengan cerita mereka?

19. My Girlfriend is an Agent

Film Korea Romantis

Film Korea romantis ini menceritakan mengenai seorang suami yang ternyata bekerja sebagai agen rahasia.

Dia seorang agen yang gesit dan lincah dalam menyelesaikan misi yang diberikan. Agent tersebut memiliki seorang istri yang benar – benar sangat cantik.

Namun tak disangka jika istrinya adalah seorang agen rahasia yang sedang bersaing dengan suaminya.

20. My Sassy Girl

Film Korea Romantis

Film Korea romantis satu ini memang sangat hits bahkan sampai saat ini. Ini adalah salah satu film yang sebenarnya adaptasi dari drama Koreanya.

Dibintangi oleh Cha Tae Hun dan Jun Ji Hyun. Dalam kisah film ini diceritakan jika benci bisa menjadi cinta.

Mereka yang tak sengaja bertemu di kereta dan akhirnya tanpa sengaja penumpang kereta menganggap jika mereka sedang berpacaran.

21. Classic

Film Korea Romantis

Classic adalah salah satu film Korea romantis yang dibintangi oleh Jo In Sung dan So Ye Jin.

Dalam cerita film ini diceritakan jika Jo in Sung yang merupakan seorang mahasiswa yang saling menyukai dengan So Ye jin.

Namun suatu hari So Ye Jin menemukan kotak rahasia yang mana ini adalah kota rahasia milik ibunya.

Di dalam kota rahasia ini ternyata ada banyak hal yang membuat So Ye Jin sangat terkejut dan termasuk adalah mengenai Jo In Sung seorang mahasiswa yang ia cintai.

22. The Beauty Inside

Film Korea Romantis

Film drama romantis lainnya yang diperankan oleh Han Hyo Joo dan Yoo Yeon Seok adalah salah satu film romantis yang terbaik.

Pasalnya dalam kisah cerita ini dibintangi oleh banyak sekali aktris dan aktor popular. Dalam kisah ceritanya bercerita mengenai seorang yang selalu saja bisa berubah menjadi orang yang berbeda di setiap harinya.

Kemudian ia jatuh cinta pada orang lain yang mana orang ini perlahan sudah mengetahui keanehan dalam dirinya. Kisah film ini paling banyak disukai oleh penonton karena ceritanya yang sangat unik.


Nah, itulah 20+ film Korea romantis yang tidak akan pernah membuat anda bosan untuk menontonnya ulang karena memiliki cerita masing – masing yang sangat unik dan benar – benar sangat menarik untuk anda tonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like