AdaHobi – Menurut kamu apa film horor Korea yang masih kamu ingat hingga saat ini? Beberapa diantara kamu mungkin tidak ada yang menyangka selama ini Korea memang lebih dikenal dengan film romantisnya.

Namun, ternyata ada banyak sekali film horor Korea yang benar – benar cukup menyeramkan dan mampu membuat para penonton tidak bisa tidur setelah menonton film ini.

Film Horor Korea Rekomendasi

Penasaran apa saja film horor Korea yang paling menyeramkan ini?

1. The Closet (2020)

Film Korea Horor

Film horor Korea ini menceritakan seorang pemeran laki – laki bernama Sang Won yang harus merawat seorang putrinya seorang diri karena sang istrinya meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialami.

Dalam film ini Istri Sang Won diperankan oleh Ha Jung Woo. Sejak kejadian ini, hubungan Sang Woo dan Putrinya Yi Na yang diperankan oleh Hae Yool justru menjadi sangat canggung.

Nah untuk memulihkan hubungan dengan Yi Na, maka mereka berpindah ke rumah baru. Sang Won sebagai ayahnya mulai mencoba untuk bisa mendekati Yi Na, namun tentu saja ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Hingga suatu hari Yi Na bercerita kepada ayahnya jika dirinya memiliki teman baru.

Sejak itu, Yi Na yang sebelumnya murung menjadi sering tertawa. Hanya saja Sang Won seringkali mendengar suara aneh dari lemari Yi Na dan dia merasa ada tanda yang tak biasa dari anaknya Yi Na.

Keanehan ini dirasakan Sang Won hingga memasuki alam bawah sadar. Hingga pada suatu hari Yi Na tiba – tiba menghilang dan Sang Won langsung mencari putrinya. Hanya saja pada saat ini Sang Won Justru bertemu dengan sosok pria yang sangat misterius.

Pria ini mengatakan jika dirinya tahu dimana keberadaan putrinya Yi Na dan menunjuk anaknya ada di dalam lemari yang memang selama ini menjadi tempat yang cukup mencurigakan oleh sang Ayah.

2. Rampant (2018)

Film Horor Korea

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Serial Kingdom, Rampant adalah salah satu film horor Korea yang bercerita tentang seorang pangeran yang mana harus melawan zombie yang sudah menyerang negaranya dengan latar belakang cerita masa era Joseon.

Film ini mengenai perebutan tahta dialami kerajaan yang dipimpin oleh Lee Chung sedang berusaha di rebut oleh dinasti Qing.

Karena kondisi ini, dinasti Qing akhirnya menculik pangeran Lee Chung. Namun karena Lee Chung masing sangat muda dirinya masih terjebak dengan romantika kehidupan yang mewah.

Sehingga ia masih belum bisa sadar jika dirinya harus bersaing dengan perbuatan dengan sang kakak yaitu Lee Young yang melakukan pengembara dalam waktu yang lama.

Dalam perebutan tahta ini menjadi benar – benar sangat mengerikan pada saat Lee Chung berhasil pulang setelah dirinya diculik karena kedatangannya disambut oleh para zombie yang sudah menyerang wilayah ini.

3. Door Lock (2018)

Film Korea Horor

Film horor Korea Door Lock ini rilis pada tahun 2018 lalu dan disutradarai oleh Lee Kwon.

Dalam Film horor ini dikisahkan tentang Cho Kyung Min yang diperankan oleh Gong Hyun Jin yang hidup seorang diri didalam sebuah apartemen.

Kemudian ada kasus pembunuhan misterius yang akhirnya membuat Cho Kyung Min menjadi sangat ketakutan. Pasalnya sejak kejadian itu, setiap maka ada seorang yang masuk ke dalam rumahnya.

Film ini bukan hanya sekedar film horor Korea namun lebih ke genre thriller yang tentu saja jauh lebih menegangkan membuat penontonnya tidak berani tidur.

4. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Film Horor Korea

Ini adalah salah satu film horor Korea yang dikatakan paling menakutkan. Pasalnya film yang di Produksi tahun 2018 ini sebenarnya bercerita mengenai urban legend penduduk sekitar mengenai perihal gangguan – gangguan gaib dari sebuah rumah sakit jiwa yang sama sekali tidak memiliki penghuni dengan nama Gonjiam.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika hampir setiap negara tentu saja memiliki kisah mistisnya sendiri, dan tak menutup kemungkinan ini juga terjadi di negara Korea Selatan yang mana memiliki keindahan negara serta dikenal dengan idolanya yang bertalenta. Namun dalam cerita film ini berkisah satu hal yang sangat menyeramkan.

Diceritakan Rumah Sakit Jiwa Gonjiam sendiri adalah salah satu tempat terangker yang ada di Korea Selatan dan menurut masyarakat sekitar biasanya lokasi ini memang sangat sering menjadi tempat untuk uji nyali.

Gonjiam atau lebih tepatnya yang terletak di kawasan Kota Gwangju ini memang salah satu kota terbesar yang ada di Korea selatan dan untuk rumah sakit jiwanya ini sendiri berada di di kawasan perbukitan yang dikelilingi oleh hutan yang sangat lebat.

Dan dikatakan juga pada tahun 1996 rumah sakit ini ditutup. Tutupnya rumah sakit ini mengisahkan banyak rumor yang beredar. Ada yang mengatakan jika ada banyak sekali pasien yang meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar.

Di sisi lain, ada juga yang mengatakan jika pengelolaan limbah dari rumah sakit ini yang tidak baik sehingga menjadi tidak layak untuk digunakan.

Nah cerita dan isu inilah yang diangkat dari Film horor Korea ini, yang akhirnya membuat cerita Gonjiam menjadi cerita film yang sangat mengerikan.

5. Train to Busan (2016)

Film Horor Korea

Film horor Korea “Train To Busan” adalah salah satu film yang meraup penonton terbanyak bukan hanya di domestik negara Korea selatan saja namun, film ini juga sudah banyak ditonton oleh seantero dunia.

Film ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Seok Woo yang diperankan oleh Gong Yoo yang berencana pergi ke Busan dengan kereta bersama dengan Soo An, putri semata wayangnya.

Namun perjalanan ayah dan anak ini kemudian berubah menjadi malapetaka ketika kereta yang ditumpangi mereka menjadi tempat serangan zombie.

Masinis mengumumkan kereta berhenti di Daejoen. Namun ketika sampai disana keadaan stasiun benar – benar sangat sepi tidak ada orang sama sekali.

Ketika itu, mereka menyadari jika seluruh tentara sudah menjadi zombie, dan mereka masuk kembali ke kereta api untuk menuju Busan, tempat kebocoran virus ini dibersihkan.

Dalam perjalanan ke Busan Soek Woo sempat digigit oleh Zombie dan ini membuat akhir yang sangat menyedihkan.

Jika kamu penasaran bisa langsung mencari film Train To Busan untuk menemani malam ini. Tapi, hati-hati jika kamu tidak bisa tidur karena film ini.

6. The Wailing (2016)

Film Korea Horor

Film horor Korea The Wailing adalah salah satu film Korea dengan aspek budaya yang dicampur dengan plot film.

Kisah film ini menceritakan polemik atas kematian dari beberapa warga dari sebuah desa yang letaknya di pegunungan yang terjadi dengan sangat misterius. Dan para korban menjadi sangat brutal dan menghabisi keluarganya sendiri.

Dalam cerita dikatakan jika ada virus yang berasal dari jamur liar beracun yang menjadi salah satu penyebab utamanya.

Namun ternyata ada sosok pria Jepang dan seorang dukun yang justru merupakan dalang dari penyebaran wabah yang terjadi pada desa ini.

7. The Silenced (2015)

Film Horor Korea

Film horor Korea ini menggambarkan latar belakang dari Gyeongseong 1938. Dimana masa ini adalah pendudukan dari Jepang berlangsung.

Ada seorang gadis yang sakit lalu terpaksa harus di pindahkan ke asrama putri untuk bisa memulihkan kesehatannya.

Namun pada saat seorang gadis ini pindah ke sekolah asrama yang bernama The Silenced ini, ia justru menemukan ada banyak kejanggalan dan salah satunya menemukan beberapa siswa yang hilang.

8. Don’t Click (2012)

Film Horor Korea

Film horor Korea “Don’t Click” ini memperingatkan kamu mengenai ide cerita yang menjadi salah satu dasar dari film horor Korea ini.

Film ini menceritakan mengenai klip video misterius yang mengetuk penontonnya hingga mati. Film ini mendapatkan pujian penonton karena menjadi salah satu film horor yang paling menghebohkan selama masa penayangannya di Korea.

9. White: Melody of the Curse (2011)

Film Horor Korea

Film horor Korea ‘White: Melody of the Curse’ ini justru memiliki cerita yang sangat unik dimana cerita film ini lebih berfokus pada sekitar dunia K-Pop dan girl group.

Diceritakan dengan rilisnya sebuah lagu tentu saja ini memberikan harapan untuk para penyanyi agar bisa membuat para pendengarnya menjadi sangat senang dan menjadi sangat termotivasi. Namun saat proses untuk menjadi idol ternyata sangat sulit karena mereka harus melewati masa- masa yang sangat sulit.

Dikisahkan dalam film ini, jika sebuah lagu yang dirilis ini justru membawakan kutukan seperti pada film ini.

Tentu saja ini memberikan cerita kisah cinta sendiri. Film ini mendapatkan banyak sekali keuntungan dan menempatkannya pada posisi kelima sebagai film box office.

Baca juga: 15 Film Horor Indonesia Terbaik, Yakin Berani Nonton?

10. Death Bell (2008)

Film Korea Horor

Film horor Korea tahun 2008 ini menceritakan tentang kisah pembunuhan yang cukup sadis terjadi di sebuah sekolah yang sangat megah.

Diceritakan jika ada misi penyelamatan yang dilakukan oleh seorang sahabat yang harus melalui banyak ujian di tengah semester. Jika ujian yang dilakukan tidak bisa dijawab dengan benar maka mereka akan gagal menyelamatkan sahabatnya.

Film ini berhasil membuat penonton sangat ketakutan karena memiliki plot misteri pembunuhan di Sekolah. Setelah menonton film ini, dijamin kamu tidak akan bisa tidur nyenyak setelahnya.

11. Muoi: The Legend of a Portrait (2007)

Film Horor Korea

Film horor Korea ini mengisahkan seorang penulis dari Korea Selatan Yun Hee, yang mengalami tekanan dari editornya untuk bisa menghasilkan sesuatu cerita yang menarik untuk buku baru yang akan dia tuliskan.

Hal ini karena dirinya tidak pernah mengeluarkan buku baru selama tiga tahun terakhir. Banyak hal yang terjadi pada temannya Seo Yoen yang menelpon dari Vietnam.

Seo Yoen menceritakan mengenai Yun Hee Tentang cerita rakyat Vietnam yang mengisahkan tentang seorang gadis bernama ‘Muroi” dan potret berhatunya. Karena kebetulan Novel yang ditulis oleh Yun Hee sebelumnya mengisahkan tentang semi otobiografi tentang temannya.

Maka kemudian dia memiliki ide untuk membuat cerita ini. Kemudian membuat ceritanya dan setelah rilis ingin memberikan buku ini kepada sahabatnya.

Namun ada banyak hal yang tak terduga terjadi. Apakah kamu penasaran apa yang terjadi pada Yun Hee ketika di Vietnam?

12. Cinderella (2006)

Film Korea Horor

Jika mendengar kata cinderella tentu saja kamu berpikiran mengenai kisah sebuah dongeng yang memiliki ujung sangat bahagia.

Sepintas memang ini bukan seperti film horor Korea, namun film ini memberikan kisah yang mengerikan dengan beberapa adegan yang tak terduga sehingga akan membuat bulu kuduk kamu akan merinding.

13. Bunshinsaba/Witch Board (2004)

Film Horor Korea

Ini adalah salah satu film horor Korea yang mendapatkan premium di Amerika tepatnya di New York Film Festival 2005.

Film ini menceritakan tentang Bunshinsaba yang merupakan papan permainan untuk memanggil hantu.

Dikisahkan dalam cerita ada seorang siswa yang sering dibully oleh temannya. Ia tidak bisa menerima perlakukan yang dilakukan oleh temannya. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk melakukan ritual ini dengan tujuan balas dendam.

14. A Tale of Two Sisters (2003)

Film Korea Horor

Film horor Korea ini menjadi film horor yang terlaris pada saat penayangan perdananya, bahkan ada banyak remake yang dibuat di Amerika.

Film ini menceritakan tentang kisah tragis yang dialami oleh dua saudara perempuan dari sebuah keluarga. Walaupun sebenarnya film ini menyajikan cerita yang sangat sederhana.

Namun, A Tale of Two Sisters ini memiliki nuansa yang cukup mengerikan sehingga membuat sukses para penonton menjadi sangat takut dan kalut hingga tak bisa tidur.

15. Whispering Corridors (1998)

Film Horor Korea

‘Whispering Corridors’ menjadi salah satu film horor Korea yang sangat mencekam. Pasalnya film ini mengisahkan tentang kasus pembunuhan misterius yang terjadi di sebuah sekolah khusus perempuan. Dan tentu saja ini memberikan kisah sendiri yang tak kalah mengerikan.

16. The Divine Fury (2019)

Film Horor Korea

Film horor Korea ini menceritakan tentang seorang atlet juara tinju yang bangun dengan memiliki luka misterius di tangannya dan menemukan dirinya berada dalam sebuah pertempuran dari dunia lain untuk bisa melawan kekuatan jahat yang justru memberikan malapetaka di dunia manusia.

Film ini sangat wajib kamu tonton karena menampilkan pemain yang keren.

17. Phone (2002)

Film Horor Korea

Film horor Korea yang super tegang abis, Film ini bercerita tentang seorang wanita yang mana mengalami hal aneh setelah dirinya mendapatkan ponsel baru.

Namun suatu hari dirinya menemukan bahwa setiap orang yang memiliki nomor teleponnya justru meninggal dengan cara yang sangat misterius. Apakah kamu penasaran dengan film horor Korea ini?

18. The Host (2006)

Film Horor Korea

Film horor Korea ini mengisahkan tentang munculnya monster tak dikenal yang muncul di Sungai Han Seoul.

Monster ini membunuh ratusan orang yang berada disana. Bukan hanya membuat takut tapi film ini benar – benar membuat tegang kamu saat menontonnya.

19. Warning: Do Not Play (2019)

Film Korea Horor

Ini adalah salah satu film horor Korea dengan tema misteri. Film yang dirilis tahun 2019 ini menceritakan kisah yang penuh teror.

Film ini sendiri menceritakan tentang seorang sutradara muda yang menyelidiki klaim film pelajar dikutuk. Hingga terjadi banyak hal aneh dan sangat misterius.

Film ini menjadi tontonan wajib untuk kamu yang suka dengan genre horor dan misteri.

20. 0.0MHz (2019)

Film Korea Horor

Film Ini adalah salah satu film horor Korea yang supranatural. Dimana film ini berasal dari webtoon populer dengan judul yang sama.

Yang membuatnya sangat unik, film horor Korea ini justru di bintangi oleh sejumlah idol ternama. Walaupun demikian tak mengurangi cerita horor yang ada di dalamnya.

21. Bedevilled (2010)

Film Korea Horor

Ini adalah salah satu film Korea yang cerita berfokus pada seorang perempuan yang tinggal di pulau terpencil dan mengalami kekerasan mental, seksual dan fisik.

Diceritakan kisah film ini menggambarkan kesengsaraan dan pertumpahan darah yang cukup menegangkan.

Film ini wajib ditonton karena film horor Korea ini pernah memenangkan Grand Bell Award sebagai film terbaik.

Artikel Film Korea Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like