AdaHobi – Film India romantis memang banyak digemari oleh banyak orang, tak terkecuali oleh orang-orang Indonesia.

Film India atau yang biasa juga disebut dengan film Bollywood ini banyak digandrungi masyarakat karena dianggap bisa memberikan warna lain yang khas dalam dunia perfilman.

Di Indonesia sendiri, film India romantis termasuk menjadi salah satu tontonan yang populer di berbagai kalangan.

Dengan seiring berjalannya waktu, film India menjadi semakin berkembang sehingga bisa berhasil mendapatkan berbagai penghargaan.

Ada banyak sekali genre film India, ada film India action, film India misteri dan lain-lain. Akan tetapi yang paling banyak digemari adalah film India romantis.

Nah, jika anda termasuk penggemar film India romantis, berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi film India romantis yang wajib anda tonton!

Film India Romantis Paling Laris

Rekomendasi yang pertama datang dari film India romantis paling laris sepanjang masa. Karena paling laris itu artinya film-film berikut ini banyak digemari dan sering ditonton ulang.

Nah, apa sajakah film India romantis yang masuk dalam kategori ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Badrinath Ki Dulhania (2017)

Film India Romantis

Film yang satu ini bergenre romantis komedi yang mana selain menyuguhkan adegan romantis yang bikin baper, tapi juga adegan romantis namun berbalut komedi yang menggelitik.

Film ini berkisah tentang Vaidehi Trivedi, seorang gadis cantik yang disukai oleh Badrinath Bansal. Akan tetapi Vaidehi ini sulit sekali dimenangkan hatinya oleh Badrinath karena dia sangat cerdas dan ambisius.

Dia bermimpi ingin menjadi seorang pramugari. Akan tetapi hal itu juga sulit diwujudkan karena pada masa itu wanita banyak yang menjadi ibu rumah tangga dan tidak boleh bekerja.

Nah, film ini menyoroti bagaimana perjuangan wanita pada masa itu agar bisa mendapatkan kebebasan untuk bekerja dan bisa setara dengan pria.

2. Jab Tak Hai Jaan (2012)

Film India Romantis

Film India romantis yang satu ini dibintangi oleh Shahrukh Khan, jadi tidak heran jika film ini bisa meraih rating yang tinggi sejak tayang perdana tahun 2012 lalu.

Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Samar Anand yang memiliki seorang pujaan hati bernama Meera.

Hubungan mereka sangat dekat, namun malangnya Anand mengalami kecelakaan. Dan sang kekasih Meera merasa bersalah atas kecelakaan yang terjadi pada Anand.

Ia selalu berdoa untuk kesembuhan Anand, namun Meera sudah berjanji kepada dirinya sendiri bahwa dia akan meninggalkan Anand, jika doanya terkabul.

3. Kabir Singh (2019)

Film India Romantis

Kabir Singh juga merupakan salah satu film India romantis yang paling laris. Film ini merupakan film remake dari film yang berjudul Arjun Reddy.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Kabir Singh, dia adalah seorang mahasiswa kedokteran yang sangat cerdas di bidang akademik, namun dia tidak cerdas dalam mengontrol emosinya.

Dia mengalami depresi setelah mendapatkan kabar bahwa gadis yang disukainya dijodohkan dengan orang lain dan gadis ini harus menikah dengan orang lain walau terpaksa. Nama gadis yang dia sukai adalah Pretti.

Baca juga: 20+ Film Korea Romantis Terbaik, Layak Ditonton Ulang

4. Dilwale (2015)

Film India Romantis

Para penggemar film India romantis garis keras pasti sudah familiar dengan film yang satu ini. Dilwale menjadi salah satu film India terlaris karena bisa mendapatkan jumlah penonton yang sangat tinggi.

Film ini berkisah tentang kisah cinta seorang pemuda dan pemudi bernama Raj dan Meera. Kisah cinta mereka tidak berjalan mulus begitu saja, namun kisah cinta mereka diwarnai dengan berbagai permasalahan yang rumit.

Film ini banyak ditonton mungkin karena banyak bintang papan atas Bollywood di film ini, seperti Shahrukh Khan, Kajol, Varun Dhawanz Vinod Khanna, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

Film India Romantis

Film India romantis yang satu ini berkisah tentang sepasang sahabat yang kemudian saling jatuh cinta.

Film ini berfokus pada Naina, seorang gadis yang sangat pintar namun tidak begitu banyak bergaul. Namun ketika dia SMA, dia mulai mencoba membuka diri dan ikut pergi bareng teman SMA nya ke Manali.

Nah, dalam perjalannya inilah Naina menyadari bahwa dia memiliki perasaan lain terhadap salah satu sahabatnya yang bernama Bunny.

Film India romantis khas anak SMA ini dibintangi oleh Deepika Padukone dan Ranbir Kapoor.

6. Sanam Teri Kasam (2016)

Film India Romantis

Sanam Teri Kasam adalah film romantis yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Satu. Dia lahir dan dibesarkan di tengah keluarga yang masih percaya dan terus mempertahankan adat istiadat.

Satu adalah gadis yang sudah matang secara usia, namun tak kunjung juga mendapatkan pendamping. Hal ini dikarenakan penampilannya yang mungkin tidak sesuai standar kebanyakan orang.

Terlebih lagi, Saru juga difitnah telah melakukan hubungan yang terlarang dengan seseorang yang terkenal dengan tindak kriminalnya. Namun pada akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Akankah mereka bisa bersatu Dan bahagia selamanya? Tonton film India romantis ini untuk mendapatkan jawabannya, ya.

Film India Romantis Paling Baru

Rekomendasi yang kedua ini datang dari kategori film India romantis paling baru yang juga bertabur bintang. Kira-kira apa saja ya film nya? Yuk, langsung saja simak di bawah ini:

1. Dil Bechara (2020)

Film India Romantis

Film India romantis yang satu ini di adaptasi dari sebuah novel berjudul The Fault in Our Star yang ditulis oleh John Green.

Film ini menceritakan tentang perjuangan kisah cinta sepasang muda mudi. Keduanya sama-sama berjuang untuk mempertahankan cinta mereka ditengah masalah hidup mereka masing-masing.

Sebelumnya, kisah ini juga pernah diangkat menjadi film pada 2014 silam dengan judul yang sama dengan novel aslinya yaitu The Fault in Our Star. Dil Bechara ini dibintangi oleh Sanjana Sanghi, Sushant Singh Rajput Dan Saif Ali Khan.

2. Jawaani Jaaneman (2020)

Film India Romantis

Film yang satu ini memang menjadi salah satu film India romantis yang ditunggu-tunggu. Jawaani Jaaneman ini dibintangi oleh Saif Ali Khan.

Dalam film ini dia berperan sebagai pemeran utama yang bernama Jassi yang lebih sering dipanggil Jazz. Lucunya, Jazz ini adalah seorang Playboy yang sudah berumur 40 tahun.

Sebagaimana umumnya playboy, jazz sangat sering berganti-ganti pasangan. Namun, perjalanan karirnya sebagai playboy berhenti ketika dia bertemu dengan seorang wanita bernama Tiya.

Selain Saif Ali Khan, film ini juga dibintangi oleh banyak bintang lain, seperti Tabu, Rameet Sandhu, Kumud Mishra, Alaya Furniturewala, Farida Jalal, Chunky Pandey dan lain-lain.

3. Dia (2020)

Film India Romantis

Film India romantis yang berjudul Dia ini tayang pada Februari lalu. Dia dibintangi oleh Dheekshith Shetty, Pruthvi Ambaar dan juga Kushee Ravi. Disini Kushee Ravi berperan sebagai Dia.

Nah, film ini mengisahkan tentang bagaimana seorang pria bernama Dia jatuh cinta pada seorang gadis yang bernama Rohit.

Akan tetapi, dia tidak serta merta mengungkapkan perasaannya kepada Rohit. Dia malah membutuhkan waktu selama tiga tahun, hingga akhirnya dia berani mengungkapkan perasaannya tersebut. Hal ini dikarenakan ada suatu kejadian yang menimpa mereka.

Penasaran? Silahkan tonton langsung filmnya ya!

4. Shikara (2020)

Film India Romantis

Shikara juga merupakan salah satu film India romantis yang paling baru. Menariknya lagi, film yang satu ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang berkaitan dengan eksodus orang Hindu di daratan Kashmir.

Akan tetapi, tetap saja fokus utama dari film ini adalah kisah cinta romantis pemeran utama dari film ini.

Film yang tayang pada Februari 2020 lalu ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris, seperti Aadil Khan, Zain Khan Durrani, Zamir Ashai dan juga Sadia Khateeb.

5. Jai Mummy Di (2020)

Film India Romantis

Jai Mummy Di adalah salah satu film India yang bergenre komedi romantis yang wajib banget ditonton. Film ini mengisahkan tentang hubungan dua kekasih dengan ibu mereka.

Ceritanya sangat klasik bak Romeo dan Juliet dimana sepasang kekasih ini begitu saling mencintai namun ibu mereka saling membenci.

Karena kekuatan cinta mereka yang tulus mereka berdua terus berusaha untuk menghadapi keadaan tersebut.

Pasalnya, mereka juga ingin menjadi sepasang suami istri, oleh karena itu mereka berjuang untuk menghadapi segala rintangan yang ada di depan mereka bersama-sama.

Jay Mummy Di dibintangi oleh Supriya Pathak, Sunny Singh, Poonam Dhillon dan juga Sonnalli Seygall.

6. Love Aaj Kal (2020)

Film India Romantis

Satu lagi nih film India romantis yang harus kamu tonton yaitu Love Aaj Kal. Film ini dibintangi oleh Sara Ali yang akan memerankan peran utama bernama Zoe.

Disini, Zoe merupakan wanita milenial dengan cara pandang dan prinsip milenial juga. Pada suatu hari, Zoe bertemu dengan seorang lelaki bernama Veer yang diperankan oleh Kartik Aaryan.

Pertemuan mereka menghadirkan warna-warni baru bagi kehidupan keduanya. Film ini mengisahkan bagaimana dua insan yang memiliki prinsip sangat berbeda namun keduanya saling mencintai dan melengkapi satu sama lain.

Film India Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi film India romantis kali ini datang dari kategori film terbaik sepanjang masa dan akan selalu digemari hingga kapanpun. Jika anda penasaran, yuk simak deretan film India romantis dibawah ini:

1. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Film India Romantis

Dilwale Dulhania Le Jayenge adalah film India romantis terbaik yang rilis pada tahun 1995 silam. Meskipun begitu, film ini masih digemari bahkan hingga sekarang.

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Raj yang diperankan oleh Shahrukh Khan dan gadis bernama Simran yang diperankan oleh Kajol pertama kali bertemu di kereta saat mereka sedang liburan di Eropa.

Akan tetapi, cerita cinta mereka bukanlah kisah cinta pandang pertama. Semuanya berubah ketika Simran harus pulang ke India dan menjalani pernikahan yang telah direncanakan oleh keluarganya.

Ketika saat itu Raj menyadari perasaannya dan dia memutuskan untuk menyusul Simran ke India agar dia bisa bertemu dengan cinta sejatinya.

2. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film India Romantis

Kuch Kuch Hota Hai merupakan film India romantis dan juga populer yang terkenal hampir di seluruh dunia.

Film ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan sebagai Rahul Khanna, Kajol sebagai Anjali Sharma dan Rani Mukerji sebagai Tina Maholtra.

Rahul dan Anjali merupakan sahabat di kampus. Anjali ternyata mencintai Rahul, akan tetapi semuanya terlambat karena Rahul jatuh cinta kepada Tina Maholtra.

Karena patah hati akhirnya Anjali memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya. Sementara Rahul dan Tina akhirnya menikah dan mereka dikaruniai seorang putri yang bernama Anjali. Karena mengalami komplikasi selama kehamilannya, akhirnya Tina meninggal.

Rahul akhirnya membesarkan Anjali sendirian dan setiap kali ulang tahunnya Anjali selalu membaca salah satu surat yang ditulis oleh Tina.

Sebab surat-surat inilah Anjali menyadari bahwa ibunya berada di antara kisah cinta yang rumit dan sulit antara Rahul dan Anjali. Karena hal ini jugalah, Anjali bersumpah untuk menyatukan ayahnya dan Anjali Kembali.

3. Mohabbatein (2000)

Film India Romantis

Film India romantis terbaik dan juga populer selanjutnya adalah Mohabbatein. Film ini mengisahkan tentang cinta dan juga ketakutan. Film ini menggambarkan pertempuran antara dia pria yang sangat keras kepala dan memiliki prinsip yang berbeda.

Shah Rukh Khan yang berperan sebagai Raj Arya, yang selalu percaya dengan kekuatan cinta berusaha menunjukkannya kepada Narayan Shankar yang diperankan oleh Amitabh Bachchan.

Dia adalah seorang kepala sekolah paling bergengsi yang ada di seluruh India. Dia percaya bahwa cinta hanya mendatangkan rasa sakit dan juga menjadikan manusia menjadi lemah.

Selain itu, film ini juga menggambarkan perjalanan cinta tiga pria dan gadis muda yang harus belajar bagaimana mengikuti kata hati mereka.

Mereka juga harus melewati segala rintangan dan juga tantangan dari cinta mereka yang harus memutuskan siapa yang akan menjadi pemenang. Apakah cinta atau ketakutan?

4. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Film India Romantis

Film India romantis terbaik selanjutnya adalah Kabhi Khushi Kabhie Gham. Film ini berkisah tentang gaya hidup orang yang kaya raya yang diperankan oleh Amitabh Bachchan  sebagai Yashvardhan Raichand, istrinya yang bernama Nandini yang diperankan oleh Jaya Bhaduri dan kedua anaknya Rahul yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Hrithik Roshan sebagai Rohan.

Disini Rahul merupakan anak adopsi dan Rohan adalah anak kandung dari pasangan orang kaya tersebut. Ketika kedua putra mereka beranjak dewasa, mereka mencarikan wanita yang sekiranya cocok untuk Rahul.

Hingga akhirnya mereka menjodohkan Rahul dengan wanita yang bernama Naina yang diperankan oleh Rani Mukerji. Ketika Rahul tahu tentang hal ini, dia menolaknya karena Rahul telah jatuh cinta pada wanita lain yaitu Anjali Sharma yang diperankan oleh Kajol.

Pada akhirnya Yashvardhan memutuskan untuk mengunjungi keluarga Anjali, dan dia akhirnya mengetahui bahwa Anjali lahir dari kalangan keluarga kelas menengah yang tidak selevel dengan keluarganya.

Karena inilah dia tidak mengizinkan Rahul untuk menikah dengan Anjali. Namun akhirnya, Rahul memilih pergi dan menikahi Anjali meskipun tanpa restu dari kedua orang tua angkatnya.

5. Kal Ho Naa Ho (2003)

Film India Romantis

Film India romantis terbaik yang wajib anda tonton selanjutnya adalah Kal Ho Naa Ho. Film ini dibintangi oleh Preity Zinta sebagai Naina, Shah Rukh Khan sebagai Aman dan Saif Ali Khan sebagai Rohit.

Film ini mengisahkan perjalanan cinta seorang gadis manis yang introvert bernama Naina. Akan tetapi Aman kekasih Naina memiliki sebuah rahasia yang bisa saja mengubah hidup mereka selama-lamanya.

Selain itu, ada lagi seseorang yang ikut terlibat dalam semua hal tersebut yaitu seorang pria bernama Rohit. Dia merupakan sahabat Naina yang menyembunyikan perasaan cintanya kepada Naina.


Demikianlah beberapa film India romantis yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semua film-film tersebut sangat menarik untuk di tonton dan tentu saja bisa membuat anda baper.

Salah satu hal yang membuat film India romantis berbeda dari kebanyakan film lainnya adalah adanya lagu-lagu yang mewakili jalan cerita.

Selain lagunya, banyak orang menyukai film India karena visual aktor dan aktrisnya yang sangat menawan.

Artikel Film India Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like